Selasa, 25 November 2008

Affiliate

cara memasarkan produk orang lain dengan menjadi affiliate :

dalam dunia online, bila kita tidak memiliki produk sendiri untuk di jual di internet, anda tetap bisa mendapatkan atau menghasilkan uang di internet dengan cara memasarkan produk orang lain di web site anda atau blog anda. memasarkan produk orang lain dalam konten ini bukan berarti anda membeli produk orang lain, menyimpan stok, kemudian menjual nya di internet melalui website anda atau blog anda, hal ini bisa saja di lakukan tp ada hal yang lebih mudah atau memudahkan sekali. anda hanya memasarkan produk orang lain tanpa harus memiliki atau membeli produk orang lain untuk stok, anda cukup bergabung dalam program affiliate yang yang diselenggarakan oleh pemilik produk tersebut. dalam hal ini anda cukup merefensikannya saja melalui sebuah link affiliate, dimana seseorang yang membuka website melalui link affiliate anda, dan melakukan pembelian, anda akan mendapatkan komisi, itu lebih mudah dan simpel. dan setelah terjadi pembelian anda tidak perlu melakukan apa-apa, pemilik produk yang akan melakukan semuanya seperti mengirimkan produk, memberikan costumer support, dan lainnya. satu-satunya yang anda lakukan adalah mempromosikan link affiliate anda.

Program affiliate :

Program affiliate adalah program yang diselenggarakan oeh pemilik produk dimana semua affiliate akan mendapatkan mlink masing-masing, yang akan digunakan untuk mempromosikan website pemilik produk tersebut dan mendapatkan komisi penjualan dari setiap penjualan produk yang terjadi melalui link affiliatenya.
Prpgram affiliate ini sama-sama menguntungkan, karena dari sisi pemilik program affiliate, website dan produk nya akan dipromosikan oleh anda kepada network anda, karena dalam melakukan promosi, pemilik program affiliate tidak bisa menjangkau semua network, dengan kehadiran anda, website dan produknya bisa diperkenalkan ke network anda. dan dari sisi affiliate (anda), anda tidak perlu produk, system, mengatur pengiriman produk, memberikan support dan lain-lainnya, tetapi anda bisa mendapatkan penghasilan secara online dari komisi penjualan yang di dapat.

Program afiiliate seperti paydotcom.com sebenarnya adalah website yang menyediakan system program secara affiliate bagi penjual yang ingin memasarkan produk secara online baik produk fisik maupun digital dan menggunakan system program affiliate yang diintegrasikan dengan media pembayaran via paypal pada website atau blog anda. jadi apabila anda adalah penjual yang mau menjual produk secara online dan memerlukan program affiliate, anda dapat mendaftarkan website atau blog anda pada paydotcom.com dan menggunakan system affiliate dari paydotcom.com dan menggunakan paypal sebagai media pembayaran di website anda. dan orang lain yang nantinya bisa menjadi affiliate untuk mempromosikan website atau blog anda dan produk anda.

ini contoh dari paydotcom :

New Cash Affiliate Referral Program Now Open!

Promotion Tools | Check Earnings

Of course you can sell products in our marketplace and earn commissions from our vendors. But PayDotCom also has its own affiliate program that pays you cash just to promote our site as an affiliate.

Here's how you can also earn cash promoting PayDotCom.

PayDotCom.com now offers new members a one-time special credit offer and software bonus when joining for the first time at a price of $100. We are happy to pay you a percentage of that.

Here's how. If you refer anyone to PayDotCom we will pay you 20% in CASH for any sales made on these special offers. So you can earn $20 when someone joins for free and upgrades to this special offer.

On average, for every 100 people that join for free, you will see that, on average, 5 will upgrade. That means you can earn $100 for every 100 people you refer to us. If you refer 1000 people to PayDotCom every month, you can expect to earn an extra $1000 per month.

Get started with these tools below (more coming soon!)



Apabila anda sebagai affiliate, anda bisa menjadi affiliate dari website-website lainnya yang tergabung sebagai penjual (vendor) di paydotcom.com, click2sell.eu dan lainnya

langkah-langkah untuk menjadi affiliate paydotcom.com adalah

1. buka atau register di www.paydotcom.com dan klik "become an affiliate" atau klik banner untuk register.



2. kemudian akan ditampilkan halaman benefit menjadi vendor atau affiliate di paydotcom.com, dan klik signup

3. isikan data diri anda, dan account paypal anda

4. kemudian akan ditampilkan halaman penawaran khusus, anda bisa meng-klik "no thanks" pada bagian bawah halaman website tersebut. dan akan ditampilkan halaman member area anda dan klik "promote products"

5. anda bisa mencari produk yang ingin anda promosikan pada marketplace paydotcom.com, bila sudah menemukannya, anda bisa membuka websitenya untuk melihat produk yang ditawarkan dan meng-klik "promote" bila anda memutuskan akan mempromosikan produk tersebut

6. kemudian anda akan diberikan link affiliate yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk tersebut. dalam contoh ini saya akan mempromosikan website yang menjual video "The Golf Swing Secret" dengan harga produk $47 dan komisi yang diberikan sebesar 33%. jadi setiap penjualan yang terjadi melalui link affiliate saya tersebut, saya akan mendapatkan komisi sebesar 33% dari $47. komisi tersebut akan dibayarkan ke account paypal anda, dan dari account paypal anda, maka kita dapat mencairkan nya ke rekening Bank di indonesia.

thanks to david odang

Tidak ada komentar: